8710094025599684302

Masyarakat Banyuwangi Mengeluh Kelangkaan Elpiji 3 Kg, DPRD Ambil Sikap

siberwan | 24 views

Jul 6, 2024

WhatsApp Image 2024-07-18 at 21.33.19 (2)

Banyuwangi – Pimpinan DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto mendapat curhatan dari masyarakat soal kelangkaan elpiji 3 kilogram beberapa hari terakhir.

Michael yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi itu akan menggelar sidak bila elpiji 3 kilogram masih langka di masyarakat.

Menurutnya, persoalan kelangkaan gas elpiji 3 kg tidak kunjung tuntas, DPRD Banyuwangi akan melakukan sidak ke tingkat bawah. Tujuannya untuk mengurai persoalan yang menyebabkan terjadinya kelangkaan.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Heriyanto mendesak Pemkab Banyuwangi segera mencari solusi untuk mengatasi kelangkaan elpiji.

“Kami minta agar dinas terkait segera melakukan penelusuran, mencari tahu penyebab terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kg yang bersubsidi,” tegas Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

Michael Edy Hariyanto menyatakan, apabila Pertamina tidak mengurangi stok gas elpiji 3 kg kelangkaan di tingkat bawah tidak mungkin terjadi.

Faktanya saat ini ibu – ibu di Banyuwangi justru mengeluhkan adanya kelangkaan gas elpiji 3 kg yang menjadi kebutuhan mereka untuk memasak di dapur.

“Jika ternyata nanti ada yang bermain dengan gas elpiji 3 kg, kami tak akan segan memperkarakan kasus tersebut, termasuk jika itu pihak Pertamina sekalipun,” tandas Michael Edy Hariyanto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi H. Mujiono mengatakan, selama ini pihaknya belum menerima laporan resmi dari dinas terkait tentang terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kg.

Menyikapi hal itu H Mujiono berjanji segera memerintahkan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi untuk melakukan penelusuran agar nantinya kebutuhan masyarakat terhadap gas elpiji 3 kg di Banyuwangi tercukupi.

“Kami punya tim pengendalian inflansi daerah, akan kami pastikan kebenaran terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kg ini. Jika benar maka harus dicarikan solusinya,” tukas Sekda Banyuwangi.

Post Views : 24 views

Posted in

Berita Lainnya

Baca Juga

Wabup Sugirah Sampaikan Jawaban Eksekutif atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

Banyuwangi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)…

Rapat Paripurna: Jawaban Eksekutif Banyuwangi Soal Penggunaan SILPA untuk Program Kerakyatan

Banyuwangi – DPRD Banyuwangi kembali menggelar rapat…

Parade BEC 2024, DPRD Banyuwangi: Karya Anak Negeri yang Membanggakan

Banyuwangi – Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2024…

Cara Melihat History TikTok yang Sudah Ditonton Sebelumnya

TikTok jadi salah satu media sosial yang…

Pos Populer

Pengunjung

Pengunjung Hari Ini: 79

Kunjungan Hari Ini:  80

Total Pengunjung: 2598

Total Kunjungan: 3102

Pengunjung Online: 11